Kamis, 26 September 2019

TRUEMONEY COCOK MENGIRIM UANG UNTUK TKI DAN EKSPORTIR SERTA IMPORTIR

Produk perbankan dalam kurun waktu terakhir ini dirasakan sangat berkembang pesat terutama pengiriman dan penerimaan uang. Pengiriman uang dulu hanya melalui bank, kantor pos dan cara konvensional yaitu mengirimkan bentuk fisik melalui jasa kurir yang terpercaya. Pada saat itu pengiriman butuh waktu dan banyak formulir yang harus diisi serta penerima pun sangat kesulitan memastikan kapan diterima uang tersebut. Namun berkembangnya jaman dan teknologi memungkinkan hal sulit di atas menjadi mudah bahkan cepat.

Setelah menjamurnya aplikasi yang memakai jasa perbankan untuk kirim dan terima uang sekarang telah muncul aplikasi yang memungkinkan kirim uang dan terima uang tidak melalui Bank ataupun kantor pos dan jasa kurir. Terima dan kirim uang sekarang bisa melalui agen ataupun toko minimarket terdekat anda. Bahkan terima dan kirim uang prosesnya tidak memakan waktu lama. Apakah Aplikasi tersebut??

TRUEMONEY

Ya... Aplikasi tersebut bernama Truemoney. 

Dikutip dari halaman websitenya di: 
https://www.truemoney.co.id/tentang-kami yaitu:

TrueMoney hadir pada tahun 2007 di Thailand dan merupakan unit bisnis dari Charoen Pokphand (CP) Group. TrueMoney merupakan salah satu dari tiga besar uang elektronik yang digunakan di Thailand, setelah terlebih dahulu hadir di Myanmar dan Kamboja. Pada September 2015 TrueMoney hadir pula di Indonesia di bawah payung Ascend Group, melalui PT. Witami Tunai Mandiri

Aplikasi ini bertujuan untuk kirim dan terima uang tanpa perlu repot ke bank untuk menjadi nasabah bank. Cukup hanya verifikasi data KTP dan foto diri saat memegang KTP tersebut. Aplikasi ini juga memudahkan para membernya untuk pembayaran tagihan rutin bulanan seperti PDAM, Listrik, BPJS, TV berbayar, Pulsa, Internet, Asuransi dan lainnya.

Kenapa aplikasi ini cocok untuk para TKI, Eksportir dan Importir? 

TKI
Para pahlawan devisa negara ini sering sekali mengirimkan uang melalui bank di negara lainnya ke Indonesia ke rekening saudara, orangtuanya, suami/isterinya bahkan ke tetangga maupun ke orang yang tidak dikenal para TKI ini. Sehingga seringkali juga uang tersebut habis atau disalahgunakan untuk hal yang bukan keinginan para TKI tersebut. 
Dengan aplikasi truemoney ini, para TKI bisa mengetahui uang yang dikirimkan ke virtual rekeningnya di Indonesia tercatat dan tepat sasaran. Aplikasi ini juga bisa sebagai tabungan cadangan sebelum dipindahkan ke tabungan utama para TKI. Contohnya adalah jika seluruh kebutuhan dan kewajiban bulanan sudah terpenuhi maka dana tersisa dapat dikirimkan ke rekening utama.
Aplikasi ini juga berfungsi sebagai money changer dimana saat kita mengirimkan uang ke luar negeri langsung otomatis terhitung jumlahnya dalam mata uang yang dituju. 
Member aplikasi ini jika dipakai oleh TKI cukup datang ke bank terdekat di lingkungan pekerjaannya sekali saja untuk mengirimkan uang ke virtual akun yang tertera di aplikasi dan sisanya dilakukan di dalam aplikasi saja sehingga tidak merepotkan para TKI.

EKSPORTIR DAN IMPORTIR
Pengusaha yang ingin mengirimkan uang ke luar negeri (saat ini hanya 5 negara yang tercantum di aplikasinya) seperti Philippines (PHP), Malaysia (MYR), Ivory Coast (XOF), Nigeria (NGN) dan Singapore (SGD) dapat memilih penerimanya secara tunai, Bank ataupun uang elektronik (tergantung ketersediaan di negara yang dituju). Pengiriman Uang ini sangatlah aman dan dijamin oleh negara karena Truemoney sudah memiliki ijin.

Lisensi & Izin
TrueMoney sudah mendapatkan sertifikasi dan izin sebagai penyelenggara uang elektronik dan remitansi.
Sertifikasi E-Money Bank Indonesia No: 16/129/DKSPSertifikasi Remittance Bank Indonesia No:16/152/DKSP/58


Jadi buat para TKI, Eksportir dan Importir tidak perlu kuatir apakah kirim uang ke luar negeri ataupun dari luar negeri dijamin oleh negara dan Truemoney jika ada kendala pasti uang akan sampai ke pengirim dengan cepat.

Namun perlu diingatkan bahwa nomor telephone tidak boleh berpindahtangan ke pihak lain dan juga tidak memberikan token/pin/MTCN kepada pihak lain. Hal tersebut untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan dimana token/pin/MTCN dapat disalahgunakan orang lain.

Jika ada yang ingin ditanyakan lebih lanjut tentang Truemoney ini dapat menghubungi nomor telepon: Call Center : 0804-1000-100.
atau dapat melihat di sini: https://www.truemoney.co.id/tanya-jawab


Yuk pakai Truemoney....!!!






https://www.truemoney.co.id/
Cara Mudah Kirim Uang tanpa ATM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar